--> Skip to main content
Menu

Pengertian Offline dan Penyebab Offline

Pengertian offline – Seiring dengan berkembangnya teknologi, maka saat ini kita sering menggunakan internet untuk melakukan berbagai hal misalnya untuk browsing mencari informasi di berbagai situs seperti situs ardnat.com hingga menggunakan media sosial untuk berkomunikasi. Pada saat kita mengkoneksikan perangkat dengan internet, maka kita akan dihadapkan dengan istilah online dan offline. Nah apa itu online dan apa itu offline. Untuk online silahkan kamu baca: Pengertian Online. Sedangkan untuk definisi offline akan kami bahas di sini. Bagi kamu yang belum tahu dengan apa yang dimaksud offline, maka kamu bisa menemukan jawaban tentang apa yang dimaksud dengan offline di sini.

Pengertian Offline

Pengertian Offline

Arti kata offline adalah berasal dari dua kata yaitu off yang artinya mati dan line yang artinya saluran. Sehingga pengertian dari offline adalah keadaan komputer yang sedang tidak terhubung/ terkoneksi ke jaringan Internet. Atau arti offline adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebutkan saat kita tidak terhubung dengan internet (tidak terkoneksi). Apabila ofline maka komputer atau gadget kita tidak dapat digunakan untuk browsing/ menjelajahi internet/ mencari infomrasi ataupun untuk membuka sosial media di Interntet.

Penyebab Offline

Offline dapat disebabkan karena adanya pemutusan jaringan internet ketika kita sedang online. Pemutusan jaringan internet ini bisa disebabkan karena kita melakukan disconnect koneksi internetnya, bisa juga kuota internet habis, jaringan yang kurang stabil, dan alat yang digunakan untuk online mengalami suatu kendala atau kerusakan.

Offline membuat kita tidak dapat terhubung ke jaringan internet. Offline dapat membuat alat elektronik yang kita miliki yang sebenarnya dapat terhubung ke internet menjadi seperti alat elektronik yang biasa yang tidak dapat terkoneksi ke jaringan internet. Sebagai contoh, perangkat yang kita gunakan yang semestinya bisa digunakan untuk download game ppsspp akan menjadi perangkat biasa yang tidak bisa digunakan untuk download karena terjadi offline.

Ifulah penjelasan yang dapat kami tuliskan tentang pengertian offline. Semoga penjelasan yang sudah kami tulis dalam blog temukan pengertian ini dapat memberikan manfaat.