--> Skip to main content
Menu

Pengertian Surfing pada Internet dan Contoh Surfing

Pengertian surfing pada internet – Kata “Surfing” mungkin dalam benak kita berarti kegiatan berselancar di pantai, namun dalam internet mempunyai arti berbeda. Semenjak hadirnya internet dalam kehidupan kita, istilah “surfing” pun ikut-ikutan disandingkan dalam kegiatan menjelajah di internet. Semua berawal ketika internet telah beralih menjadi world wide web (www) pada tahun 1990-an. Hingga kini istilah surfing pun menjadi kata-kata yang banyak digunakan oleh warganet. Lalu apa itu surfing dalam internet? Bagi kamu yang belum tahu dengan apa yang dimaksud dengan surfing dalam internet, maka pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang apa yang dimaksud dengan istilah surfing tersebut. Selain menjelaskan apa itu arti surfing, di sini juga kami berikan beberapa contoh surfing internet. Berikut ini adalah penjelasan tentang pengertian surfing dan contohnya.

Pengertian Surfing Pada Internet

Pengertian Surfing

Pengertian dari surfing adalah kegiatan menjelajahi dunia maya /Internet yang biasanya disebut dengan browsing. Surfing biasanya bertujuan untuk mencari informasi, mendownload , menggunakan jejaring social seperti facebook, twitter dan lain-lain, atau hanya sekedar untuk bersenang-senang saja/ hiburan. Orang yang melakukan surfing/ menjelajah dunia maya/ internet disebut dengan netter. Dengan surfing kita akan mengerti banyak hal, mengenal banyak orang, karena internet itu luas.

Contoh Surfing Internet

Contoh kegiatan surfing internet adalah sebagai berikut ini:

  • Mencari membaca serta menyimpan informasi yang ada di internet.
  • Membaca berita yang ada di internet.
  • Mendownload program dan aplikasi yang ada di internet.
  • Menggunakan jejaring sosial seperti facebook, instagram, twitter dan lain-lain.
  • Melakukan belanja online
  • Mendapatkan layanan Informasi penting seperti informasi cuaca, kesehatan, saham, jadwal penerbangan dan jadwal film bioskop secara online.
  • Mencari sebuah video di internet dan menontonnya atau mendownloadnya
  • Mencari informasi kerja melalui internet.
  • Menikmati sajian multimedia dan game online dari internet.
  • Dan masih banyak contoh-contoh yang lainnya.

Bagaimana sekarang sudah tahu kan apa yang dimaksud surfing atau browsing, Semoga pembahasan dalam blog temukan pengertian tentang pengertian surfing dalam TIK, yang pembahasannya meliputi pengertian surfing pada internet beserta contohnya ini dapat bermanfaat.