Pengertian Efektif dan Efisien

Pengertian Efektif dan EfisienEfektif dan Efisien adalah/ Efektif dan Efisien yaitu/ Efektif dan Efisien merupakan/ yang dimaksud Efektif dan Efisien/ arti Efektif dan Efisien/ definisi Efektif dan Efisien.
yang dimaksud Efektif dan Efisien

Sikap kerja yang efektif dan efisien lebih ditekankan pada aspek managerial dalam mewujudkan strategi usaha, targetpekerjaan, dan taktik bisnis di dalam mengelola usaha. Sikap kerja efektif dan efisien harus dimiliki oleh seorang wirausaha dalam mewujudkan bisnisnya menjadi bisnis yang mempunyai sistem standar operasional yang berorientasi pada mutu.
Efektivitas dalam bekerja adalah suatu pekerjaan yang dapat diselesaikan tepat waktu, sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Efisiensi dalam bekerja adalah segala sesuatu yang dikerjakan dengan berdaya guna atau segala sesuatau yang diselesaikan dengan tepat, cermat, hemat, dan selamat.
a. Tepat, artinya bekerja untuk mencapai sasaran yang diinginkan atau yang direncanakan.
b. Cepat, artinya mengatur waktu dengan tepat dan pada tingkat tertentu.
c. Hemat, artinya dengan biaya yang sekecil-kecilnya tanpa adanya pemborosan dalam bidang pekerjaan apapun.
d. Selamat, artinya segala sesuatu sampai pada tujuan pekerjaan yang dimaksud, tanpa mengalami hambatan-hambatan, kelemahan-kelemahan, atau kemacetan-kemacetan.
Efektivitas dan efisiensi dalam memecahkan persoalan serta pencarian peluang-peluang bisnis merupakan ciri khas para wirausahawan.
Pembinaan efektivitas dan efisiensi kerja kea rah pengaruran secara maksimal, yaitu dengan memberikan latihan kerja yang baik, serta dalam rangka tugasnya untuk mengembangkan technical skill dan managerial skill. Pentingnya latihan bekerja efektivitas dan efisiensi , sebagai berikut.
a. Untuk meningkatkan kemampuan bekerja secara efektif dan efisien.
b. Untuk mengurangi pengawasan dalam bekerja.
c. Untuk mengembangkan sikap para pegawai yang positif.
d. Untuk mengembangkan daya kreativitas.
e. Untuk mencapai efektivitas dan efisiensi.
Demikian postingan kali ini tentang Pengertian Efektif dan Efisien semoga dapat menambah pengetahuan kita.

Artikel Terkait