Pengertian Komitmen Tinggi

Pengertian Komitmen TinggiKomitmen Tinggi adalah/ Komitmen Tinggi yaitu/ Komitmen Tinggi merupakan/ yang dimaksud Komitmen Tinggi/ arti Komitmen Tinggi/ definisi Komitmen Tinggi.
Komitmen Tinggi merupakan

Komitmen Tinggi adalah sikap yang tangguh memegang prinsip-prinsip kebenaran yang berlaku, tidak sekalipun mengingkari walaupun dengan dirinya sendiri serta berusaha menyesuaikan perkataan dan perbuatannya.
Komitmen adalah sesuatu keteguhan untuk berjanji kepada diri sendiri yang akan memacu dan merangsang seseorang untuk terus berjuang dalam mencapai target yang dicita-citakan serta tidak akan berhenti sebelum target yang dicita-citakan tercapai. Seorang wirausaha yang mempunyai komitmen tinggi adalah orang yang menaati atau memenuhi janjinya untuk memajukan usaha bisnisnya saat pikirannya tidak lepas dari perusahaan.
Faktor-faktor yang mendukung untuk berkomitmen tinggi bagi seorang wirausaha sebagai berikut:
1. Konsisten, Tegas dan Fair.
Seorang wirausaha yang memutuskan sesuatu pada hari ini, kemudian diubah lagi pada keesokan harinya maka wirausahawan itu tidak konsisten. Misalnya jika seseorang wirausaha yang memperlakukan bawahannya dengan cara tertentu, lalu berubah lagi pikirannya dengan memperlakukan lain bawahannya secara berbeda pada keesokan harinya.
2. Mercusuar
Mercusuar akan memberikan penerangan wirausahawan yang kharismatik, sangat berguna, dan sangat baik. Seorang wirausaha yang berkharisma bukan hanya menerangi dari kejauhan tetapi mempraktikkan apa yang dibicarakan dan disampaikannya. Bahkan, wirausahawan tersebut mempraktikkannya dengan rajin sekali. Tidak aka nada hasilnya penerangan yang menggebu-gebu, jika wirausahawan sendiri selalu datang terlambat, tidak konsisten, dan fair. Seorang wirausaha yang berkharisma, selalu bersedia melakukan sebanyak yang dia tuntut dari orang lain.
3. Konsentrasi pada Manusia
Seorang wirausaha yang selalu menginginkan tujuan saja, berarti dia tidak berkharisma. Akan tetapi, jika seseorang wirausaha yang usahanya berkonsentrasi pada manusia, maka dia akan lebih berhasil daripada mereka yang berkonsentrasi pada tujuan dan hasil. Seorang wirausaha yang mau memperhatikan pada masalah, keinginan, dan perkembangan bawahannya, akan menciptakan atmosfer kerja yang lebih menyenangkan dan menggairahkan.
Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan tentang Pengertian Komitmen Tinggi semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait