Pengertian Kontravensi

Pengertian KontravensiKontravensi adalah/ Kontravensi yaitu/ Kontravensi merupakan/ yang dimaksud Kontravensi/ arti Kontravensi/ definisi Kontravensi.
Kontravensi merupakan

Pengertian Kontravensi adalah proses sosial yang berada diantara persaingan dan pertentangan. kontraversi ditandai dengan adanya sikap ketidakpastian, keraguan, penolakan, dan penyangkalan yang tidak diungkapkan secara terbuka. Penyebab kontravensi adalah adanya perbedaan pendirian kalangan tertentu dengan kalangan lain di masyarakat.
Wujud kontraversi dapat berupa sikap tidak senang, baik secara tersembunyi maupun terang-terangan.
Berikut beberapa bentuk kontravensi:
1. Kontravensi umum, meliputi perbuatan-perbuatan seperti penolakan, keengganan, perlawanan, protes, gangguan, kekerasan, dan ancaman.
2. Kontravensi sederhana, meliputi perbuatan-perbuatan seperti menyangkal pertanyaan orang lain di depan umum, memaki-maki orang lain melalui selebaran, mencerca, dan memfitnah.
3. Kontravensi intensif, meliputi perbuatan-perbuatan seperti penghasutan, penyebaran desas-desas, dan mengecewakan pihak lain.
4. Kontravensi rahasia, meliputi perbuatan-perbuatan seperti pengkhianatan, pengingkaran janji, dan menyebarluaskan rahasia pihak lain.
5. Kontravensi teknis, contohnya berupa intimidasi, ancaman, provokasi, mengejutnkan lawan atau taktik yang dijalankan partai-partai politik untuk memenangkan pemilu.
Itulah penjelasan mengenai Pengertian Kontravensi semoga mudah dimengerti.

Artikel Terkait