Pengertian sugesti

Pengertian sugestisugesti adalah/ sugesti yaitu/ sugesti merupakan/ yang dimaksud sugesti/ arti sugesti/ definisi sugesti.
sugesti adalah

Pengertian sugesti yaitu pemberian pengaruh pandangan seseorang kepada orang lain dengan cara tertentu, sehingga orang tersebut mengikuti pandangan/ pengaruh tersebut tanpa berpikir panjang. Pada umumnya proses sugesti berlangsung dengan menggugah emosi spontan, sehingga pandangan tersebut tertanam dalam diri individu tanpa proses mengkritisi. Sugesti mudah terjadi pada orang-orang yang berada dalam keadaan lelah, stres, tertekan, sedih, bingung, kalut, maupun khwatir. Orang yang mampu mensugesti orang lain biasanya berwibawa dan mempunyai pengaruh besar di lingkungan sosialnya.
Adapun cepat lambatnya proses sugesti tergantung pada usia, kepribadian, kemampuan intelektual, dan kemampuan fisik seseorang. Sugesti dapat berupa berbagai bentuk dsikap atau tindakan, seperti perilaku, pendapat, saran dan pertanyaan. Dengan majunya teknologi komunikasi yang berkembang saat ini, sugesti juga dapat berlangsung secara massal. Bentuk dari sugesti massal ini adalah rklame dan iklan yang termuat di media cetak atau media elektronik. Contohnya Andi menganggap bahwa dokter Budi adalah dokter hebat, apapun yang dikatakan oleh ssang dokter akan ia patuhi dan ia pun sembuh. Sehingga ketika Andi sakit, ia akan selalu memeriksakan ke dokter Budi, karena ia yakin akan lekas sembuh jika diobati oleh dokter Budi.
Itulah sedikit penjelasan tentang Pengertian Sugesti semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait