Pengertian Kebutuhan Sekunder

Pengertian Kebutuhan Sekunderkebutuhan Sekunder adalah/ kebutuhan Sekunder yaitu/ kebutuhan Sekunder merupakan/ yang dimaksud kebutuhan Sekunder/ arti kebutuhan Sekunder/ definisi kebutuhan Sekunder.
Kebutuhan Sekunder adalah

Apa itu kebutuhan sekunder? Dan apa Contoh kebutuhan sekunder? Itulah yang akan kita jawab dalam pembahasan kali ini yaitu tentang Pengertian kebutuhan sekunder, di mana dalam bagian ini akan memberikan informasi tentang apa itu kebutuhan sekunder. Dilanjutkan contoh kebutuhan sekunder, dimaksudkan supaya pembaca lebih memahami tentang apa dan seperti apa kebutuhan sekunder. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang pengertian kebutuhan sekunder dan contohnya.

Pengertian Kebutuhan Sekunder

Kebutuhan sekunder atau kebutuhan yang akan dipenuhi sesudah kebutuhan primer terpenuhi. Kebutuhan sekunder bersifat melengkapi kebutuhan primer. Kebutuhan sekunder bisa dikatakan sebagai kebutuhan yang bersifat tidak mendesak, dan sebagai kebutuhan untuk menunjang kebutuhan primer. Pemenuhan kebutuhan sekunder bisa ditangguhkan dan apabila kebutuhan sekunder tidak terpenuhi maka tidak akan mengancam kelangsungan hidup manusia. Tetapi, walaupun begitu, kebutuhan sekunder semampu mungkin diusahakan dipenuhi dikarenakan jika tidak terpenuhi maka kegiatan manusia bisa terganggu. Kebutuhan sekunder menuntut agar dipenuhi karena manusia ingin hidup bahagia, merasa layak diterima dalam masyarakat, dihormati, dan sukses.

Contoh Kebutuhan Sekunder

Dalam kehidupan sehari-hari terdapat banyak contoh kebutuhan sekunder, contoh kebutuhan sekunder adalah hiburan, sepeda motor, komputer, televisi, radio, kipas angin, kulkas dan sebagainya. Kebutuhan-kebutuhan umum seperti itu sangat dibutuhkan oleh manusia. Manusia akan hidup lebih baik apabila bisa terpenuhinya kebutuhan sekundeer.
Demikian sedikit penjelasan singkat mengenai Pengertian Kebutuhan Sekunder.

Artikel Terkait