Pengertian Hakikat sikap pantang menyerah

Pengertian Hakikat sikap pantang menyerahHakikat sikap pantang menyerah adalah/ Hakikat sikap pantang menyerah yaitu/ Hakikat sikap pantang menyerah merupakan/ yang dimaksud Hakikat sikap pantang menyerah/ arti Hakikat sikap pantang menyerah/ definisi Hakikat sikap pantang menyerah.
Pengertian Hakikat sikap pantang menyerah

Hakikat sikap pantang menyerah yaitu sikap dan perilaku yang dilakukan seorang wirausaha dalam menjalankan usahanya dengan penuh semangat tanpa putus asa, meskipun rintangan yang dihadapi penuh pengorbanan demi mencapai tujuan yang diharapkan, yaitu mendapatkan keuntungan.
Beberapa siswa belajar tentang bagaimana merakit sebuah sepeda motor. Pada rakitan pertama meraka mengalami kegagalan yang fatal, kemudian mereka mempelajari lagi teori yang telah meraka peroleh dari instrukturnya, ternyata masih belum berhasil. Kemudian mereka bertanya langsung kepada intrukturnya tentang berapa hal yang tidak mereka pahami. Setelah itu, mereka mencoba merakit kembali sepeda motor tersebut sampai akhirnya mereka berhasil.
Dari ilustrasi diatas, dapat disimpulkan bahwa hakikat pantang menyerah merupakan suatu komitmen yang tinggi, yaitu sikap bertahan untuk mencapai apa yang diinginkan walaupun mengalami kegagalan hambatan, dan rintangan.
Bagi seorang wirausaha, sikap pantang menyerah adalah  sikap yang tidak mudah patah semangat dalam menghadapi berbagai rintangan, selalu bekerja keras untuk mewujudkan tujuan, dan menganggap rintangan/ hambatan yang selalu ada dalam kegiatan harus dihadapi. Dalam diri seorang wirausaha harus terpatri bahwa sikap menyerah sebelum mencapai tujuan adalah orang-orang yang gagal dan tidak akan pernah mencapai kesuksesan.
Demikian yang dimaksud Hakikat pantang menyerah. Semoga apa yang saya sampaikan diatas dapat bermanfaat.

Artikel Terkait