Pengertian Kelembaban udara

Pengertian Kelembaban udaraKelembaban udara adalah/ Kelembaban udara yaitu/ Kelembaban udara merupakan/ yang dimaksud Kelembaban udara/ arti Kelembaban udara/ definisi Kelembaban udara.
Pengertian Kelembaban udara

Kelembaban udara/ legas udara adalah jumlah kandungan uap air yang ada dalam udara. Kandungan uap air di udara berubah-ubah bergantung apda suhu Makin tinggi suhu, makin banyak kandungan uap airnya. Alat pengukur kelembapan udara adalah higrometer. Kelembapan udara ada 2 jenis sebagai berikut:
1. Kelembapan mutlak (absolut) yaitu bilangan yang menunjukkan jumlah uap air dalam satuan gram pada satu meter kubik udara.
2. Kelembapan relatif (nisbi), yaitu angka dalam persen yang menunjukkan perbandingan antara banyaknya uap air yang benar-benar dikandung udara pada suhu tertentu dan jumlah uap air maksimum yang dapat dikandung udara. Kelembapan relatif dihitung dengan menggunakan rumus berikut:
K=T/P x 100%
Keterangan:
K= kelembapan relatif.
T= uap air yang dikandung udara pada temperatur tertentu.
P= kapasitas kandungan uap air maksimum.
Itulah yang dapat saya sampaikant tentang Pengertian Kelembaban udara, semoga apa yang saya sampaikan di atas dapat bermanfaat.

Artikel Terkait