Pengertian Frekuensi makan

Pengertian Frekuensi makanFrekuensi makan adalah/ Frekuensi makan yaitu/ Frekuensi makan merupakan/ yang dimaksud Frekuensi makan/ arti Frekuensi makan/ definisi Frekuensi makan.
Frekuensi makan yaitu

Frekuensi makan adalah jumlah makan sehari-hari, baik kualitatif maupun kuantitatif. Secara alamiah makanan diolah dalam tubuh melalui alat-alat pencernaan mulai dari mulut sampai usus halus. Lama makanan dalam lambung bergantung sifat dan jenis makanan. Rata-rata lambung kosong antara 3-4 jam. Oleh karena itu, pembagian jam makan yang tepat adalah sebagai berikut.
- Pada jam 04.00-12.00 lambung bekerja untuk membuang kotoran. Oleh karena itu, jam-jam ini yang paling baik adalah makan yang bersifat berserat, jus buah, aau makanan yang dapat membantu proses pengeluaran makanan.
- Pada jam 12.00-20.00 adalah saat dimana tubuh kita menyerap makanan dengan baik. Oleh karena itu, sangat baik jika mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein, vitamin, dan makanan-makanan bergizi lainnya, bahkan karbohidrat seimbang dianjurkan untuk dikonsumsi pada jam-jam ini.
- Pada jam 20.00-04.00 adalah waktu di mana tubuh kita mencerna makanan. Oleh karena itu, am ini kita jangan meperberat kerja lambung dengan makanan yang berkarbohidrat tinggi. Konsumsi makanan mengenyangkan yang bernutrisi dan rendah gula.
Itulah yang dimaksud Frekuensi makan, sekarang sudah tahu kan, semoga penjelasan tersebut bermanfaat.

Artikel Terkait