Pengertian Metode tertiary treatment

Pengertian Metode tertiary treatmentMetode tertiary treatment adalah/ Metode tertiary treatment yaitu/ Metode tertiary treatment merupakan/ yang dimaksud Metode tertiary treatment/ arti Metode tertiary treatment/ definisi Metode tertiary treatment.
Metode tertiary treatment adalah

Metode tertiary treatment atau pengolahan limbah cair tersier adalah metode pengolahan limbah cair yang dilakukan setelah limbah cair diolah menggunakan pengolahan primer dan sekunder masih terdapat zat tertentu dalam limbah cair yang dapat berbahaya bagi lingkungan atau masyarakat. Pengolahan tersier bersifat khusus, artinya pengolahan ini disesuaikan dengan kandungan zat yang tersisa dalam air limbah. Pengolahan tersier termasuk pengolahan kimia-fisika.
Dalam pengolahan tersier terdapat beberapa metode, antara lain:
- Metode saringan pasir (sand filter).
- Metode saringan multimedia.
- Precoal filter.
- Microstaining.
- Vacum filter.
- Penyerapan (absorption) dengan karbon aktif.
- Penguraian besi dan mangan.
- Osmosis bolak-balik.
Walaupun metode pengolahan tersier dapat mengolah limbah cair dengan baik, akan tetapi metode ini jarang diaplikasikan pada fasilitas pengolahan limbah mengingat biaya yang diperlukan untuk melalkukan proses pengolahan tersier cenderung tinggi sehingga tidak ekonomis.
Itulah penjelasan yang dapat saya bagikan kepada anda tentang Pengertian Metode tertiary treatment, semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait