--> Skip to main content
Menu

Pengertian Softball

Pengertian SoftballSoftball adalah/ Softball yaitu/ Softball merupakan/ yang dimaksud Softball/ arti Softball/ definisi Softball.
Softball yaitu

Softball merupakan permainan beregu yang berasal dari Amerika Serikat. Permainan softball dimainkan oleh sembilan orang pemain dan bermain dalam tujuh inning, yaitu masing-masing regu mendapat giliran menjadi pemain bertahan dan menyerang masing-masing tujuh kali. Pergantian dilakukan apabila regu bertahan berhasil mematikan pemain dari regu penyerang sebanyak tiga orang.
Ada beberapa alat yang digunakan dalam permainan softball, yaitu tongkat pemukul (bet), bola dari kulit, gloves (sarung tangan), dan masker bagi catcher. Cara memainkannya yaitu seorang pemukul melakukan pukulan terhadap bola yang dilemparkan oleh pitcher (pelempar bola). Posisi pelempar bola bertugas berada di tengah lapangan dan anggota regunya bertugas di tiga home base, empat di luar lapangan, dan satu di home plate. Seorang pemukul harus berhasil menggelilingi semua base sebelum bola mengenai base yang ditujunya dan pemukul dapat menolak lemparan bola yang dirasa tidak sesuai.
Itulah penjelasan yang bisa saya uraikan tentang pengertian softball, semoga yang saya uraikan tersebut bisa menambah pengetahuana anda. Baca juga pengertian Bola voli.