Pengertian Sumber dana ekstern

Pengertian Sumber dana eksternSumber dana ekstern adalah/ Sumber dana ekstern yaitu/ Sumber dana ekstern merupakan/ yang dimaksud Sumber dana ekstern/ arti Sumber dana ekstern/ definisi Sumber dana ekstern.
Sumber dana ekstern yaitu

Sumber dana ekstern adalah sumber dana yang diperoleh dari luar perusahaan, antara lain dari bank, lembaga keuangan non bank, dan modal ventura.
- Bank
Saat ini pemerintah melalui bank, sebagai lembaga kecil dalam memperoleh modal usaha dnegna cara memberikan fasilitas kredit. Kredit modal usaha yang disediakan tersebut antara lain kredit investasi Keil (KIK) dan Kredit Modal Kerja Permanen (KMKP).
- Lembaga-Lembaga keuangan non bank
Pengajuan kredit ke lembaga-lembaga keuangan nonbank pada dasarnya sama dengan pengajuan kredit ke bank. Tetap ada prosedur, peraturan, maupun persyaratannya, hanya saja pengajuan kredit ke lembaga keuangan lebih mudah.
- Modal venture merupakan sebuah investasi yang berbentuk penyertaan modal sifatnya sementara kepada perusahaan pasangan usaha yang ingin mengembangkan usaha, tetapi kesulitan dalam permodalan.
Demikian penjelasan yang bisa saya sampaikan tentang Pengertian Sumber dana ekstern, semoga bermanfaat ya.

Artikel Terkait