Pengertian Kayang

Pengertian KayangKayang adalah/ Kayang yaitu/ Kayang merupakan/ yang dimaksud Kayang/ arti Kayang/ definisi Kayang.
Kayang yaitu

Kayang adalah salah satu bentuk atau sikap badan terlentang yang membusur bertumpu pada kedua tangan dan kedua kaki dengan lutut ditekuk. Gerakan kayang akan mudah dilakukan jika memiliki kekuatan otot perut, kekuatan otot paha, kekuatan otot punggung, kelenturan persendian bahu, kelenturan ruas-ruas tulang belakang, kelenturan persendian panggul, serta memiliki kekuatan lengan dan bahu untuk menopang.
Cara melakukan gerakan kayang
1. Kayang dengan sikap berdiri
Sikap awal badan tegap dan kedua kaki merapat.
Gerakannya: kedua tangan diarahkan ke belakang diikuti badan, posisi tangan lurus ke depan kepala menghadap ke depan atau melihat kak, tangan dekatkan kaki sambil mengangkat.
2. Kayang dengan sikap telentang
Sikap awalnya, yaitu posisi telentang, lutut ditekuk rapat, tumir dirapatkan pada pantat, dan tempelkan telapak tangan pada lantai di samping telinga dengan ibu jari dekat telinga dan pandangan ke atas belakang.
Gerakannya yaitu angkat tubuh ke atas dengan cara meluruskan atau mendekatkan tangan dengan kaki sampai membentuk lengkungan (busur), kedua kaki dan tangan tetap bertumpu pada lantai. Tahan gerakan tersebut hingga sepuluh hitungan. Sikap akhirny, yaitu kembali pada sikap telentang.
Sekian penjelasan dari saya tentang apa yang dimaksud kayang, semoga bisa dipahami dengan baik. Baca juga penjelasan tentang Pengertian Senam lantai.

Artikel Terkait