Pengertian Manajemen produksi

Pengertian Manajemen produksiManajemen produksi adalah/ Manajemen produksi yaitu/ Manajemen produksi merupakan/ yang dimaksud Manajemen produksi/ arti Manajemen produksi/ definisi Manajemen produksi.
Pengertian Manajemen produksi

Manajemen produksi adalah suatu proses secara berkesinambungan dan efektif menggunakan fungsi-fungsi manajemen untuk mengintegrasikan berbagai sumber daya secara efisien dalam rangka mencapai tujuan. Manajemen produksi merupakan kegiatan manajemen yang berhubungan dengan pembuatan barang dan jasa. Fungsi manajemen produksi antara lain:
- Sebagai perencanaan, artinya penentuan peranan dari kegiatan produksi termasuk perencanaan produk, perencanaan fasilitas, dan perencanaan penggunaan sumber daya produksi.
- Sebagai pengorganisasian, artinya penentuan struktur organisasi dan kebutuhan sumber daya yang diperlukan di bagian produksi untuk mencapai tujuan operasi serta mengatur wewenang dan tanggung jawab yang diperlukan dalam pelaksanaannya.
- Sebagai penggerakan, artinya kegiatan motivasi karyawan bagian produksi untuk melaksanakan tugasnya.
- Sebagai kontrol, artinya kegiatan mengembangkan standar kualitas, standar waktu kerja, dan standar hasil kerja pada bagian produksi.
Demikianlah apa yang dapat kami jelaskan tentang Pengertian Manajemen produksi, semoga dapat memberikan bermanfaat.

Artikel Terkait