Pengertian Holding company

Pengertian Holding companyHolding company adalah/ Holding company yaitu/ Holding company merupakan/ yang dimaksud Holding company/ arti Holding company/ definisi Holding company.
Pengertian Holding company

Holding company adalah kerja sama antara  beberapa perusahaan dengan salah satu perusahaan bertujuan untuk memiliki saham dari perusahaan yang lain dan bisa mengatur perusahaan lain tersebut.
Holding Company merupakan suatu penciptaan perseroan yang secara khusus dipersiapkan untuk memegang saham perseroan lain dengan tujuan investasi baik dengan kontrol nyata maupun tidak.
Holding Company dapat juga diartikan sebagai sebuah badan usaha yang besar umumnya berbentuk corporation atau PT yang menguasai sebagian besar saham dari perusahaan-perusahaan lain. Dengan menguasai saham-saham tersebut maka holding company bisa mengendalikan seluruh perusahaan yang sudah dikuasai.
Contoh Holding Company :

  1. Bank Rakyat Indonesia mengakuisisi Saham Bank Jasa Arta.
  2. PT Sinar Mas adalah pemilik dari beberapa perusahaan seperti PT Bank Internasional Indonesia dan PT Asuransi Sinar Mas.
Itulah penjelasan yang dapat kami jelaskan tentang apa yang dimaksud holding company, semoga apa yang saya jelaskan di atas dapat memberikan manfaat bagi anda.

Artikel Terkait