Pengertian Merger

Pengertian MergerMerger adalah/ Merger yaitu/ Merger merupakan/ yang dimaksud Merger/ arti Merger/ definisi Merger.
Pengertian Merger
Merger (Trust) adalah kerja sama antara dua perusahaan menjadi satu. Merger dapat juga didefinisikan sebagai suatu proses penggabungan atau difusi dari 2 perseroan dengan salah satu dari perseroan tersebut tetap berdiri dengan nama perseroannnya dan perseroan yang satunya lenyap dimasukkan dalam perseroan yang tetap berdiri tersebut dengan segala nama serta kekayaannya.
Merger dibedakan menjadi tiga macam, yaitu:
  1. Merger horizontal, yaitu merger antara dua perusahaan yang sama jenis usahanya. Contoh margen antara perusahaan germen, merger antar perusahaan sepatu, merger antar perusahaan roti.
  2. Merger vertikal, yaitu merger yang terjadi antara perusahaan-perusahaan yang saling berhubungan. Contoh merger vertikal yaitu: perusahaan ban merger dengan perusahaan mobil dan perusahaan benang merger dengan perusahaan kain.
  3. Konglomerat, yaitu kerja sama antar berbagai perusahaan dengan produk-produk yang berbeda dan tidak ada kaitannya. Contoh perusahaan elektronik merger dengan perusahaan televisi, perusahaan makanan merger dengan perusahaan mobil. Tujuan dari konglomerat yaitu untuk menggapai pertumbuhan badan usaha secara cepat serta memperoleh hasil yang  lebih baik, dengan cara saling bertukar saham antar dua persahaan yang bersatu.
Nah sekarang kalian sudah mengerti kan apa itu merger. Demikian informasi yang dapat kami bagikan tentang apa yang dimaksud merger, semoga memberikan manfaat.

Artikel Terkait