Pengertian Akulturasi Budaya | Apa Itu Akulturasi Budaya

Pengertian Akulturasi Budaya - Di Indonesia banyak sekali jenis budaya ada yang berasal dari Indonesia sendiri dan ada juga yang berasal dari luar. Nah Mungkin diantara kalian ada yang pernah mendengar istilah Akulturasi Budaya, namun tahukah anda apa itu akulturasi budaya? Dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi Akulturasi Budaya?. Nah dalam artikel yang berjudul Pengertian Akulturasi Budaya ini akan kami uraikan secara rinci tentang pengertian Akulturasi budaya dan juga faktor yang mempengaruhinya. Oke langsung saja berikut ini penjelasan yang dapat kamu baca.
Pengertian Akulturasi budaya adalah sebuah proses perpaduan antara dua budaya atau lebih tanpa meninggalkan budaya aslinya. Terjadinya akulturasi budaya bisa dikarenakan oleh berbagai hal yang menjadikan ada dua kebudayaan yang berbeda berpadu bisa rukun dan tanpa ada permasalahan. Berikut inilah faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi akulturasi budaya indonesia dengan india, silahkan dipahami.
Sebagai contoh inilah faktor yang memengaruhi terwujudnya akulturasi budaya indonesia dan india:
- Unsur budaya dari India tidak jauh beda dengan budaya yang ada di Indonesia.
- Unsur budaya dari India mudah diterima oleh masyarakat di Indonesia.
- Perkembangan unsur budaya india tidak jauh berbeda dengan Indonesia.
Pengertian Akulturasi Budaya | Apa Itu Akulturasi Budaya
Contoh Akulturasi Budaya
Bagaimana sekarang sudah mengertikan apa itu Pengertian Akulturasi Budaya, semoga penjelasan dalam artikel tersebut dapat membantu pemahaman anda tentang akulturasi budaya.

Artikel Terkait