Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli - Kata manajemen berasal dari kata maneggio bahasa Italia dan kata maneggiare bahasa latin yang artinya mengendalikan kuda. Kemudian, pada perkembangannya penggunaan istilah manajemen dipakai untuk mengatur dan mengendalikan sebuah organisasi.

Beberapa ahli telah mengemukakan pendapat tentang pengertian manajemen.Berikut ini adalah pengertian manajemen menurut para ahli. Silahkan disimak.
Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

  • Pengertian Manajemen Menurut Sondang P. Siagian. Manajemen adalah keterampilan atau kemampuan untuk mendapatkan sebuah hasil dalam rangkai meraih tujuan lewat kegiatan-kegiatan oarang lain.
  • Pengertian Manajemen Menurut Prajudi Atmosudirdjo. Manajemen yaitu menyelenggarakan sesuatu dengan menggerakkan orang-orang, mesin-mesin, uang dan juga peralatan sesuai yang dibutuhkan.
  • Pengertian Manajemen Menurut Manullang. Manajemen. Manajemen yaitu sebuah seni dan ilmu penyusunan, pencatatan, pengarahan, pengorganisasian dan pengontrolan/ pengawasan sumber daya manusia dan sumber daya alam untuk menggapai tujuan yang sudah ditentukan.
  • Pengertian Manajemen Menurut Karnadi Wargasasmita. Manajemen yaitu mengurus, mengatur, mengawasi dan memimpin pekerjaan-pekerjaan ke arah tujuan usaha.
  • Pengertian Manajemen Harold Koontz dan Cyril! O’Donnell. Manajemen yaitu Penetapan pencapaian tujuan terlebih dulu dengan menggunakan kegiatan orang lain.
  • Pengertian Manajemen Menurut Henry Fayol. Manajemen yaitu sebuah proses yang terdiri dari kegiatan mengorganisasikan, merencanakan, menggerakan dan mengendalikan sumber daya manusia dalam rangka untuk menggapai suatu tujuan.
  • Pengertian Manajemen Menurut The Liang Gie. Manajemen adalah sebuah proses menggerakkan tindakan-tindakan dalam usaha kerja sama manusia sehingga dapat tercapainya tujuan yang sudah ditetapkan.
  • Pengertian Manajemen Menurut John D. Millet. Manajemen adalah sebuah sebuah kesatuan proses pembinaan dan penyediaan fasilitas-fasilitas kerja pada orang-orang yang tergabung dalam organisasi untuk menggapai tujuan.
  • Pengertian Manajemen Menurut George R. Terry. Manajemen yaitu sebuah proses yang terdiri dari kegiatan mengorganisasikan, merencanakan, menggerakan dan mengendalikan kegiatan orang lain dalam rangka untuk mencapai sebuah tujuan.

Itulan penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli, semoga dapat memberikan manfaat. Baca juga artikel tentang: Pengertian Laporan manajemen.

Artikel Terkait