Pengertian Perubahan Evolusi dan Revolusi

Pengertian Perubahan Evolusi dan Revolusi - Kita tentunya pernah mendengar istilah perubahan evolusi dna revolusi, namun secara jelas belum mengetahui seperti apa evolusi dan revolusi tersebut. Agar lebih jelas mengerti tentang pengertian evolusi dan revolusi silahkan perhatikan penjelasan berikut ini.

Perubahan Evolusi dan Revolusi

- Perubahan evolusi adalah sebuah perubahan sosial yang terjadi pada proses yang lambat serta membutuhkan waktu yang lumayan lama tanpa adanya kehendak tertentu dari masyarakat yang yang ada sangkut pautnya. Terjadinya perubahan evolusi yaitu dikarenakan terdapatnya dorongan dari usaha masyarakat agar menyesuaikan diri pada keperluan atau kebutuhan hidup pada  perkembangan masyarakat di waktu tertentu.
Pengertian Perubahan Evolusi dan Revolusi

Contoh perubahan evolusi yaitu:
Modernisasi menyebabkan terjadinya perubahan sistem perbankan dan sistem transportasi.

- Perubahan revolusi adalah sebuah perubahan yang secara cepat berlangsung dan tidak adanya rencana atau kehendak sebelumnya. Terjadinya perubahan revolusi dapat disebabkan karena telah ada rencana sebelumnya atau tidak ada sama sekali. Biasanya revolusi diawali dengan  adanya konflik atau ketegangan dalam masyarakat.
Pengertian Perubahan Evolusi dan Revolusi

Contoh perubahan revolusi yaitu:
Adanya peristiwa revolusi industi di Inggris. Industri terjadi di mana pada tahap awal yaitu tanpa mesin, kemudian berubah menjadi tahap produksi dengan memakai mesin.

Bagaimana sekarang sudah jelas kan apa yang dimaksud dengan Pengertian Perubahan Evolusi dan Revolusi itu, semoga dapat bermanfaat.

Artikel Terkait