--> Skip to main content
Menu

Pengertian Interaksi Sosial Secara Tidak Langsung & Contohnya

Pengertian interaksi sosial secara tidak langsung - Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita tidak bisa lepas dari apa yanag namanya interaksi sosial. Interaksi sosial sendiri dibedakan menjadi 2 macam yaitu interaksi sosial secara langsung dan interaksi sosial secara tidak langsung. Untuk interaksi sosial secara langsung silahkan baca artikel yang berjudul: Pengertian Interaksi Sosial Secara Langsung. Sedangkan untuk Pengertian interaksi sosial tidak langsung adalah yang akan kami bahas dalam artikel ini. Seperti apakah itu interaksi sosial tak langsung itu? Sudah tahukah kamu tentang apa yang dimaksud interaksi sosial secara tidak langsung? Jika kamu belum tahu maka silahkan baca sampai selesai pengertian interaksi sosial secara tidak langsung dan contohnya berikut ini.

Pengertian Interaksi Sosial Secara Tidak Langsung

Pengertian Interaksi Sosial Secara Tidak Langsung

Interaksi sosial tak langsung adalah sebuah interaksi yang dilakukan dengan cara melalui perantara atau menggunakan bantuan media atau sarana berkomunikasi. Atau interaksi sosial tidak langsung yaitu interaksi yang dilakukan oleh seseorang secara tidak langsung (tidak bertatap muka secara langsung). Untuk lebih memahami seperti apa interaksi sosial tidak langsung silahkan simak beberapa contoh yang akan kami berikan di bawah ini.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Contoh Interaksi Sosial Tidak Langsung

Seperti apakah contoh interaksi sosial secara tidak langsung? Di sini kami akan memberikan 5 contoh interaksi sosial tidak langsung. Contoh interaksi sosial tidak langsung adalah sebagai berikut ini.

  1. Berbicara dengan seseorang dengan menggunakan Hp (Hand Phone).
  2. Mengobrol dengan seseorang dengan menggunakan media sosial seperti line, facebook, bbm, dan lain-lain.
  3. Berinteraksi melalaui media surat.
  4. Berinteraksi menggunakan media email.
  5. Ayah menitip pesan kepada teman anaknya untuk gurunya agar anaknya diberikan izin tidak masuk karena sakit.
Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Seperti itulah penjelasan yang dapat kami berikan tentang pengertian interaksi sosial secara tidak langsung. Semoga apa yang kami jelaskan melalui tulisan dalam blog temukan pengertian ini dapat memberikan manfaat untuk anda.