Skip to main content

Pengertian Gerak Vertikal ke Atas (GVA)

Pengertian GerakVertikal ke Atas (GVA)Gerak Vertikal ke Atas (GVA) adalah/ Gerak Vertikal ke Atas (GVA) yaitu/ Gerak Vertikal ke Atas (GVA) merupakan/ yang dimaksud Gerak Vertikal ke Atas (GVA)/ arti Gerak Vertikal ke Atas (GVA)/ definisi Gerak Vertikal ke Atas (GVA).

Gerak Vertikal ke Atas (GVA) adalah

GerakVertikal ke Atas (GVA) adalah gerak benda yang dilempar ke atas dengan kecepatan awal (V0) dan gesekan udara diabaikan merupakan geraklurus berubah beraturan (GLBB) yang mengalami perambatan. Percepatan yang dialami benda adalah a= -g.
Persamaan pada gerak vertical ke atas diperoleh dari persamaan gerak lurus berubah beraturan:
Vt = V0 – gt
H = V0t – ½ gt2
Vt2 = V02 – 2gh
Pada saat mencapai tinggi maksumum, kecepatan benda sama dengan nol (Vt = 0). Waktu untuk mencapai tinggi maksimum (tm) dirumuskan sebagai berikut:
tm = V0 / g
Tinggi maksimum (hm) dirumuskan sebagai berikut:
Hm = V02 / 2g
Demikian penjelasan tentang Pengertian Gerak Vertikal ke Atas (GVA) semoga dapat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar