Pengertian Distribusi Semi Langsung

Advertisement
Pengertian distribusi semi langsung - Kegiatan distribusi atau penyaluran barang atau produk kepada konsumen mempunyai peranan yang sangat penting dalam perekonomian. Distribusi sendiri dikelompokkan menjadi 3 bagian yaitu distribusi langsung, distribusi semi langsung, dan distribusi tidak langsung. Nah yang akan kami bahas di sini yaitu tentang definisi distribusi semi langsung. Untuk distribusi langsung dan tidak langsung silahkan baca artikel yang berjudul: Pengertian Distribusi Langsung dan Pengertian Distribusi Tidak Langsung. Seprti apa yang dimaksud distribusi semi langsung itu? Bisakah kamu menjelaskan apa yang dimaksud distribusi semi langsung? Nah bagi kamu yang belum bisa menjelaskan atau belum tahu apakah yang dimaksud dengan distribusi semi langsung itu. Maka di sini kami akan memberikan penjelasan tentang arti distribusi semi langsung agar nantinya kamu tahu seperti apa yang dimaksud dengan distribusi semi langsung. Oke langsung saja simak penjelasan pengertian dari distribusi semi langsung dan contoh distribusi semi langsung berikut ini.
Pengertian Distribusi Semi Langsung

Pengertian Distribusi Semi Langsung

Distribusi semi langsung yaitu menyalurkan barang dari produsen melalui perantara dari produsen/ toko milik sendiri ke konsumen. Atau distribusi langsung yaitu kegiatan menyalurkan barang atau jasa melalui pihak penghubung ataupun toko yang dimiliki oleh produsen itu sendiri.

Biasanya distribusi semi langsung ini menggunakan tenaga agen yang ahli di dalam bidang tertentu karena barang-barang yang didistribusikan juga membutuhkan penangan tertentu. Biasanya sistem distribusi ini digunakan untuk mendistribusi barang-barang yang mahal, berkualitas tinggi.

Contoh Distribusi Semi Langsung

Contoh distribusi semi langsung yaitu:
  • Pabrik tekstil menyalurkan kainnya melalui conventer.
  • Perusahaan baju “Fahira” menjual produk bajunya di tokonya sendiri yaitu toko “Fahira” yang tersebar di seluruh karisidenan Solo.

Itulah pengertian distribusi semi langsung, Semoga apa yang kami tuliskan dalam blog temukan pengertian ini memberikan manfaat.
Advertisement
Artikel Terkait

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru