Skip to main content

Pengertian Laporan laba rugi

Pengertian Laporan laba rugiLaporan laba rugi adalah/ Laporan laba rugi yaitu/ Laporan laba rugi merupakan/ yang dimaksud Laporan laba rugi/ arti Laporan laba rugi/ definisi Laporan laba rugi.
Pengertian Laporan laba rugi

Laporan laba rugi adalah laporan yang disusun secara sistematis, tentang penghasilan yang diperoleh dari beban-beban yang terjadi dalam kegiatan usaha suatu perusahaan pada periode tertentu. Isi dari laporan laba/ rugi berupa asal penghasilan yang diperoleh dan biaya-biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan pada tahun yang bersangkutan.
a. Penghasilan dapat digolongkan menjadi 2 (dua) sebagai berikut.
- Penghasilan usaha pokok.
- Penghasilan diluar usaha Pokok.
b. Bebandapat digolongkan menjadi berikut.
- Beban usaha
- Beban di luar usaha.
c. Bentuk laporan laba/ rugi.
- Single Step
Antara penghasilan usaha dan di luar usaha disusun dalam satu kelompok, begitu juga dengan beban usaha dan diluar usaha. Laba/ rugi bersih dihitung dengan cara mengurangi total penghasilan dengan total beban.
- Multi Step.
Antara penghasilan dan beban dipisah secara terperinci.
Demikian penjelasan yang bisa saya berikan tentang pengertian Laporan laba rugi, semoga penjelasan tersebut dapat memberikan manfaat bagi kita.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar