Skip to main content

Pengertian Hukum Kekayaan

Pengertian Hukum KekayaanHukum Kekayaan adalah/ Hukum Kekayaan yaitu/ Hukum Publik merupakan/ yang dimaksud Hukum Publik/ arti Hukum Publik/ definisi Hukum Publik.
Hukum Kekayaan adalah

Hukum Kekayaan adalah seperangkat peraturan hukum yang mengatur hak dan kewajiban manusia yang dapat dinilai dengan uang. Timbulnya hak dan kewajiban itu karena adanya hubungan antara subjek hukum yang satu dengan yang lainnya. Hukum Kekayaan terdiri atas hukum benda dan hukum perikatan.
- hukum benda adalah peraturan-peraturan hukum yang mengatur hak-hak tentang benda yang mutlak sifatnya maksudnya yaitu bahwa atas hak-hak benda itu orang wajib meghormatinya.
- hukum perikatan adalah peraturan yang mengatur hubungan hukum yang bersifat kehartaan antara dua orang atau lebih.
Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Pengertian Hukum Kekayaan semoga dapat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar