Skip to main content

Pengertian Hukum Materiil

Pengertian Hukum MateriilHukum Materiil adalah/ Hukum Materiil yaitu/ Hukum Materiil merupakan/ yang dimaksud Hukum Materiil/ arti Hukum Materiil/ definisi Hukum Materiil.
Hukum Materiil adalah

Hukum Materill adalah hukum yang isinya perintah dan larangan yang menjadi patokan manusia agar bersikap tindak, contohnya harus melunaisi hugang, tidak boleh membunuh, tidak boleh mencuri, dan lain-lain.
Sumber hukum materiil ini adalah faktor yang membantu dalam pembentukan sebuah peraturan hukum, misalnya hubungan kekuatan politik, hubungan social, situasi social ekonomis, hasil penelitian ilmiah (kriminologi, lalulintas), tradisi (pandangan keagamaan, kesusilaan), perkembangan internasional, keadaan geografis, dan lain-lain.
Demikian sedikit penjelasan yang dapat saya sampaikan tentang Pengertian Hukum Materiil semoga dapat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar