Skip to main content

Pengertian Gerak Lurus Beraturan (GLB)

Pengertian Gerak Lurus Beraturan (GLB)Gerak Lurus Beraturan (GLB) adalah/ Gerak Lurus Beraturan (GLB) yaitu/ Gerak Lurus Beraturan (GLB) merupakan/ yang dimaksud Gerak Lurus Beraturan (GLB)/ arti Gerak Lurus Beraturan (GLB)/ definisi Gerak Lurus Beraturan (GLB).

Gerak Lurus Beraturan (GLB) adalah sebagai gerak suatu beda dengan kecepatan tetap. Kecepatan tetap artinya baik besar maupun arahnya tetap. Misaalnya, sebuah mobil bergerak dengan kecepatan tetap 80 km/ jam. Artinya, mobil itu dapat menempuh jarak 80 km dalam waktu 1 jam. Jika jarum speedometer di mobil itu tetap menunjukkan 80 km/ jam, berarti mobil itu bergerak dengan kecepatan konstan, karena kecepatan benda tetap, maka kata kecepatan bisa diiganti dengan kelajuan.
Besar kecepatan pada GLB ditentukan dengan persamaan berikut:
Keterangan:
v= kelajuan rata-rata (m/s)
s= jarak tempuh total (m)
t= selang waktu (s)
Demikian informasi tentang Pengertian Gerak Lurus Beraturan (GLB) semoga dapat dipahami.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar