Skip to main content

Pengertian Nilai barang

Pengertian Nilai barangNilai barang adalah/ Nilai barang yaitu/ Nilai barang merupakan/ yang dimaksud Nilai barang/ Arti Nilai barang/ Definisi Nilai barang.
Nilai barang adalah

Nilai barang adalah kemampuan pakai barang untuk memenuhi kebutuhan manusia dan kemampuan tukar barang terhadap barang lain. Dari pengertian tersebut, maka nilai suatu barang dapat dibedakan menjadi 2, yaitu berdasarkan nilai pakai dan nilai tukar.
a. Nilai Pakai (Value in Use)
Nilai pakai dapat digolongkan menjadi 2 yaitu sebagai berikut:
1. Nilai Pakai Subjektif, artinya nilai yang diberikan oleh seseorang terhadap suatu barang karena barang tersebut dapat dipakai untuk memenuhi kebutuhannya.
2. Nilai pakai Objektif, artinya kemampuan dari suatu barang untuk dapat memenuhi kebutuhan manusia pada umumnya.
b. Nilai Tukar (Value in Exchange)
Berdasarkan nilai tukarnya, suatu barang dapat dikelompokkan dalam nilai tukar subjektif dan nilai tukar objektif.
1. Nilai tukar subjektif, artinya nilai yang diberikan oleh seseoran rerhadap suatu barang karena barang tersebut dapat ditukarkan dengan barang lain.
2. Nilai tukar Objektif, artinya kemampuan dari suatu barang untuk dapat ditukarkan dengan barang yang lain.
Itulah yang dimaksud Nilai Barang, semoga dapat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar