Skip to main content

Pengertian Arbitrase

Pengertian ArbitraseArbitrase adalah/ Arbitrase yaitu/ Arbitrase merupakan/ yang dimaksud Arbitrase/ arti Arbitrase/ definisi Arbitrase.
Arbitrase yaitu

Arbitrase adalah upaya penyelesaian sengketa internasional dengna mengajukan sengketa internasional yang terjadi kepada arbitrator yang dipilih secara bebas oleh para pihak yang bersengketa. Dalam pemberian keputusan terhadap penyelesaian sengketa yang memberi keputusan tidak harus terkait pada pertimbangan-pertimbangan hukum. Keputusan yang diambil pada umumnya didasarkan pada faktor berikut.
1. Keadilan.
2. Kesederajatan atau ex aequo et bono.
3. Hukum Internasional.
Adapun prosedur yang harus dipatuhi apabila hendak mengajukan penyelesaian sengketa melalui arbritase sebagai berikut.
1. Pihak-pihak yang bersengketa menunjuk dua arbitrator.
2. Pihak yang dipilih sebagai arbitrator yang kemudian arbitrator tersebut memilih seorang wasit yang bertindak sebagai ketua pengadilan arbitrase tersebut.
3. Putusan diberikan melalui suara terbanyak.
Itulah yang dimaksud Arbitrase, semoga penjelasan yang saya berikan diatas bisa memberikan manfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar