Skip to main content

Pengertian Variabel Dependen

Pengertian Variabel DependenVariabel Dependen adalah/ Variabel Dependen yaitu/ Variabel Dependen merupakan/ yang dimaksud Variabel Dependen/ arti Variabel Dependen/ definisi Variabel Dependen.
Variabel Dependen
Variabel Dependen sering disebut dengan variabel terkait yaitu variabel yang disebabkan / dipengaruhi oleh adanya variabel bebas/ variabel independen. Besarnya perubahan pada variable ini tergantung dari besaran variable bebas/ Independen.  Variable Independen akan memberi peluang kepada perubahan variabel terkait/ dependen yaitu sebesar koefisien (besaran) perubahan dalam variabel independen. Maksudnya, setiap kali terjadi perubahan sekian satuan pada variabel independen, maka diharapkan akan mengakibatkan perubahan variabel dependen sekian satuan juga.
Contoh : 
Antara Kualitas layanan bank dengan jumlah penabung terdapat hubungan yang positif:
- Kualitas layanan bank --> variabel independen
- Jumlah penabung --> variabel dependen
Itulah penjelasan mengenai Variabel Dependen semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar