Skip to main content

Pengertian Hak kekebalan pribadi

Pengertian Hak kekebalan pribadiHak kekebalan pribadi adalah/ Hak kekebalan pribadi yaitu/ Hak kekebalan pribadi merupakan/ yang dimaksud Hak kekebalan pribadi/ arti Hak kekebalan pribadi/ definisi Hak kekebalan pribadi.
Hak kekebalan pribadi adalah

Hak kekebalan pribadi adalah hak yang mencakup kekebalan terhadap alat kekuasaan negara penerima, hak mendapatkan perlindungan terhadap gangguan dan serangan atas kebebasan dan kehormatannya, serta kekebalan dari kewajiban menjadi saksi.

Setiap anggota perwakilan diplomatik harus tunduk kepada hukum dan peraturan kepolisian setempat, namun tidak dapat dituntut di muka pengadilan. Meereka dibebaskan dari pemeriksaan atas diplomatik dan bebas mendirikan tempat ibadah di lingkungan kedaulatan.

Seorang diplomat memiliki hak imunitas yang bersifat mutlak dari tuntutan pidana negara penerima. Meskipun demikian, seorang diplomat wajib menaati dan mematuhi peraturan yang berlaku dan ketentuan hakim pidana di negara penerima.

Itulah uraian singkat dari Pengertian Hak kekebalan pribadi, semoga uraian tersebut dapat menambah pengetahuan kita.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar