Skip to main content

Pengertian Hak korespondensi diplomatik

Pengertian Hak korespondensi diplomatikHak korespondensi diplomatik adalah/ Hak korespondensi diplomatik yaitu/ Hak korespondensi diplomatik merupakan/ yang dimaksud Hak korespondensi diplomatik/ arti Hak korespondensi diplomatik/ definisi Hak korespondensi diplomatik.
Pengertian Hak korespondensi diplomatik

Hak korespondensi diplomatik merupakan kekebalan yang mencakup surat-menyurat, arsip, dokumen, dan termasuk kantor diplomatik. Arsip-arsip, surat-surat, ataupun telegram dalam kantor diplomatik tidak boleh dibuka oleh polisi ataupun hakim. Warga negara yang mencari perlindungan di gedung perwakilan diplomatik tidak dapat ditangkap begitu saja, melainkan harus melalui perundingan dengan kepala perwakilan setempat. Kecuali pelaku kejahatan yang memang harus diserahkan pada polisi setempat.

Itulah sedikit penjelasan dari saya tentang apa yang dimaksud Hak korespondensi diplomatik, semoga penjelasan tersebut memberikan manfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar