Skip to main content

Pengertian Organisasi Internasional

Pengertian Organisasi InternasionalOrganisasi Internasional adalah/ Organisasi Internasional yaitu/ Organisasi Internasional merupakan/ yang dimaksud Organisasi Internasional/ arti Organisasi Internasional/ definisi Organisasi Internasional.
yang dimaksud Organisasi Internasional

Organisasi Internasional adalah suatu struktur formal dan berkelanjutan yang dibentuk atas suatu kesepakatan antara anggota-anggota (pemerintah dan nonpemerintah) dari dua atau lebih negara berdaulat dengan suatu tujuan tertentu yang hendak dicapai bersama para anggotanya.
Organisasi internasional dapat dibedakan menjadi dua, yaitu organisasi internasional yang anggotanya merupakan delegensi resmi pemerintah negara-negara atau disebut dengan istilah organisasi antarpemerintah (Inter-Govermental Organization/ IGO)  dan organisasi internasional yang anggotanya terdiri atas kelompok-kelompok swasta di bidang keagamaan, keilmuan, kebudayaan, teknik, bantuan atau ekonomi, dan sebagainya atau yang disebut dengan istilah organisasi nonpemerintah (Non-Govermental Organization/ NGO).
Organisasi internasional merupakan salah ssatu subjek hukum yang memiliki hak dan kewajiban dalam pergaulan internasional. Pengakuan bahwa organisasi internasional merupakan bagian dari subjek hukum internasional bersumber pada advisory opinion Mahkamah Internasional mengenai status PBB.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar