Skip to main content

Pengertian Kadmium

Pengertian KadmiumKadmium adalah/ Kadmium yaitu/ Kadmium merupakan/ yang dimaksud Kadmium/ arti Kadmium/ definisi Kadmium.

Kadmium merupakan logam berat yang digunakan oleh banyak industri dalam proses produksinya. Contohnya, pabrik pipa PVC, pabrik pembuatan karet, dan pabrik kaca. Logam kadmium dapat terserap tubuh manusia, dan akan terakumulasi atau terkumpul di organ-organ tubuh, terutama di ginjal dan hati. Hanya sebagian kecil dari logam ini yang dapat terbuang melalui pencernaan Keracunan kadmium dapat memengaruhi otot polos pembuluh darah. Akibatnya, tekanan darah menjadi tinggi dan dapat menyebabkan gagal jantung. Keracunan kadmium juga dapat mengakibatkan kerusakan pada organ ginjal dan hati.

Demikian penjelasan yang bisa saya bagikan tentang pengertian kadmium, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat buat anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar