Skip to main content

Pengertian Merkuri

Pengertian MerkuriMerkuri adalah/ Merkuri yaitu/ Merkuri merupakan/ yang dimaksud Merkuri/ arti Merkuri/ definisi Merkuri.
yang dimaksud Merkuri

Merkuri merupakan logam yang mencemari air sebagian besar berasal dari limbah yang dihasilkan dari berbagai proses industri, seperti proses pembuatan klorin. Selain itu, merkuri juga terdapat pada baterai, cat, plastik, termometer, lampu tabung, kosmetik, dan hasil pembakaran batu bara.
Logam merkuri akan menyebar mengikuti pola rantai makanan. Tubuh manusia menerima merkuri terutama dari konsumen hewan-hewan air yang telah tercemar merkuri. Efek merkuri terhadap kesehatan manusia bermacam-macam. Pada orang hamil, merkuri dapat menyebabkan janin menjadi cacat mental. Tubuh yang terpapar merkuri untuk waktu yang lama dapat mengalami kerusakan ginjal, saraf, dan jantung. Pada konsentrasi rendah, merkuri dapat menimbulkan sakit kepala, depresi, dan perubahan perilaku.
Demikian penjelasan yang bisa saya bagikan tentang apa yang dimaksud merkuri itu, mudah-mudahan bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar