--> Skip to main content
Menu

Pengertian Analisis regresi

Pengertian Analisis regresiAnalisis regresi adalah/ Analisis regresi yaitu/ Analisis regresi merupakan/ yang dimaksud Analisis regresi/ arti Analisis regresi/ definisi Analisis regresi.
Pengertian Analisis regresi

Analisis regresi adalah salah satu analisis yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh suatu variabel terhadap variabel lain. Dalam analisis regresi, variabel yang memengaruhi disebut Independent variable (variabel bebas) dan variabel yang dipengaruhi disebut Dependent Variable (variabel terkait). Jika dalam persamaan regresi hanya terdapat satu variabel bebas dan satu variabel terkait, maka disebut sebagai persamaan regresi sederhana. Sedangkan jika variabel bebasnya lebih dari satu, maka disebut sebagai persamaan regresi berganda. Analisis regresi sederhana digunakan untuk mengetahui pengaruh dari variabel bebas terhadap variabel terkait atau dengan kata lain untuk mengetahui seberapa jauh perubahan variabel bebas dalam mempengaruhi variabel terkait.

Itulah sedikit yang dapat saya jelaskan tentang apa yang dimaksud analisis regresi, semoga apa yang saya jelaskan di atas bisa memberikan manfaat.