Skip to main content

Pengertian Break Event Point

Pengertian Break Event PointBreak Event Point adalah/ Break Event Point yaitu/ Break Event Point merupakan/ yang dimaksud Break Event Point/ arti Break Event Point/ definisi Break Event Point.
Break Event Point yaitu

Break Event Point atau BEP adalah suatu analisis untuk menentukan dan mencari jumlah barang atau jasa yang harus dijual kepada konsumen pada harga tertentu untuk menutupi biaya-biaya yang timbul serta mendapatkan keuntungan/ profit.
Rumus analisis Break Event Point:
BEP= Total Fixet Cost/ (Harga perunit – Variabel Cost Perunit)
Contoh:
Misalnya ada perusahaan konveksi kaos kaki murah yang harga satu buah kaos kaki adalah Rp. 10.000 dengan biaya variabel sebesar Rp. 5000 per kaos kaki dan biaya tetap sebesar Rp. 10.000.000.
BEP= 10.000.000 / (10.000 – 5.000)
BEP= 20.000
Jadi diperlukan memproduksi 20.000 kaos kaki untuk mendapatkan kondisi seimbang antara biaya dengan keuntungan alias profit nol.
Dalam BEP memuat dua dasar biaya yaitu Biaya tetap dan Biaya tidak tetap.
Demikianlah yang bisa saya sampaikan tentang Pengertian Break Event Point, semoga bisa membantu ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar