Skip to main content

Pengertian Daur Sulfur

Pengertian Daur SulfurDaur Sulfur adalah/ Daur Sulfur yaitu/ Daur Sulfur merupakan/ yang dimaksud Daur Sulfur/ arti Daur Sulfur/ definisi Daur Sulfur.
Daur Sulfur adalah

Sulfur terdapat dalam sulfat anorganik. Sulfur direduksi oleh bakteri menjadi sulfida dan kadang-kadang terdapat dalam bentuk sulfur dioksida atau hidrogen sulfida. Hidrogen sulfida ini sering kali mematikan makhluk hidup di perairan dan pada umumnya dihasilkan dari penguraian bahan organik yang mati. Tumbuhan menyerap sulfur dalam bentuk sulfat (SO4 2-).
Perpindahan sulfat terjadi melalui proses rantai makanan, lalu semua makhluk hidup mati dan akan diuraikan komponen organiknya oleh bakteri. Beberapajenis bakteri terlibat dalam daur sulfur, antara lain Desulfomaculum dan Desulfobrio yang akan mereduksi sulfat menjadi sulfida dalam bentuk hidrogen sulfida (H2S). Kemudian, H2S digunakan bakteri fotoautotrof anaerob seperti Chromatium, melepaskan sulfur dan oksigen. Sulfur dioksidasi menjadi sulfat oleh bakteri kemolitotrof seperti Thiobacillus.
Demikian penjelasan yang dapat kami jelaskan tentang apa yang dimaksud daur sulfur, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar