Skip to main content

Pengertian Online Secara Umum dan Menurut Para Ahli

Pengertian online – Saat ini hampir setiap orang sudah mengenal yang namanya internet. Ketika kita melakukan koneksi ke intenet, maka kita akan dihadapkan dengan istilah “online” dan “offline”. Nah apa itu online dan offline? Seperti apakah online itu? Untuk definisi online, akan kami bahas dalam pembahasan ini. Sedangkan untuk offline, silahkan kamu baca: Pengertian Offline. Bagi teman-teman yang belum tahu seperti apa yang dimaksud online, maka teman-taman bisa menemukan jawaban tentang apa yang dimaksud dengan online di sini. Oke langsung saja berikut ini adalah penjelasan tentang arti dari kata online secara umum dan pengertian online menurut para ahli.

Pengertian Online

Pengertian Online

Arti kata online adalah berasal dari kata on dan line, on artinya hidup, line artinya saluran. Pengertian online adalah keadaan komputer yang terkoneksi/ terhubung ke jaringan Internet. Atau arti dari online adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebutkan ketika kita sedang terhubung dengan jaringan internet. Sehingga apabila komputer kita online (conntect dengan interent) maka kita dapat mengakses internet/ browsing, mencari informasi-informasi di internet dan menggunakan media sosial untuk berkomunikasi.

Sekarang ini banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk dapat online di internet, salah satunya yaitu dengan menggunakan smartphone yang mempunyai kuota internet atau layanan internet. Dengan bermodalkan smartphone dan kuota internet maka kita bisa melakukan connect ke jaringan interent.

Online bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja karena online di internet tidak mempunyai batasan waktu dan usia sehingga semua orang bisa mengakses internet dengan nyaman. Pengguna dikatakan online apabila berhasil masuk ke dalam jaringan intenet tanpa mengalami suatu kendala.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Pengertian Online Menurut Para Ahli

Definisi online menurut para ahli antara lain sebagai berikut ini.

  • Pengertian online menurut Dedik Kurniawan, bahwa online adalah suatu kegiatan yang menggunakan fasilitas jaringan internet untuk melakukan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan secara online seperti halnya untuk searching, mencari berita, stalking, bisnis, daftar kuliah, dan lain-lain.
  • Pengertian online menurut Yudhi Wicaksono, online dapat menjadi media untuk berbisnis yang menjadikan pemahaman online sebagai suatu kegiatan jual beli dalam sambungan internet dan fitur belanja online yang telah tersedia.
  • Pengertian online menurut Jasmadi dan Solusindo, online merupakan seubh tempat berbagi informasi di mana kita dapat menyumbangkan kemampuan kita untuk membuat sebuah komunitas yang solid melalui internet.
Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Itulah penjelasan yang dapat kami tuliskan tentang pengertian online. Semoga penjelasan dalam blog temukan pengertian ini dapat memberikan manfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar