Skip to main content

Pengertian Dekomposer

Pengertian DekomposerDekomposer adalah/ Dekomposer yaitu/ Dekomposer merupakan/ yang dimaksud Dekomposer/ arti Dekomposer/ definisi Dekomposer.
Dekomposer yaitu

Dekomposer merupakan makhluk hidup yang berperan menguraikan bahan organik yang berasal dari organisme yang telah mati ataupun hasil pembuangan sisa pencernaan. Makhluk hidup yang tergolong dekomposer adalah bakteri dan jamur. Hasil penguraian dari dekomposer dimanfaatkan lagi oleh produsen.
Onggokan sampah yang menumpuk akan diuraikan oleh bakteri pembusuk dan jamur. Sisa-sia makanan, bangkai binatang, dan sisa bahan organik lainnya akan menjadi makanan bagi bakteri pembusuk. Setelah diurai oleh bakteri, sisa bahan organik tersebut membusuk menjadi komponen penyusun tanah. Tanah menjadi subur dan baik untuk ditanami. Begitu seterusnya sehingga tanaman sebagai produsen dikonsumsi oleh konsumen primer dan pada akhirnya konsumen terakhir (puncak) mati dan diuraikan oleh dekomposer.
Demikian yang dapat kami jelaskan tentang apa yang dimaksud Dekomposer, semoga bisa bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar