Skip to main content

Pengertian Jaringan Peer-to-peer

Pengertian Jaringan Peer-to-peerJaringan Peer-to-peer adalah/ Jaringan Peer-to-peer yaitu/ Jaringan Peer-to-peer merupakan/ yang dimaksud Jaringan Peer-to-peer/ arti Jaringan Peer-to-peer/ definisi Jaringan Peer-to-peer.
Jaringan Peer-to-peer adalah

Jaringan Peer-to-peer merupakan jaringan komputer di mana setiap host dapat menjadi server dan juga menjadi client secara bersamaan. Contohnya dalam file sharing antarkomputer di Jaringan Windows Network Neighbourhood terdapat 5 komputer (kita beri nama A, B, C, D, dan E) yang memberi hak akses terhadap file yang dimilikinya. Pada saat A mengakses file share dari B bernama data_nilai.xls dan juga memberi akses file soal_uas.doc kepada C. Saat A mengakses file dari B, maka A berfungsi sebagai client dan saat A memberi akses file kepada C, maka A berfungsi sebagai server. Kedua fungsi itu dilakukan oleh A secara bersamaan.

Itulah sedikit penjelasan yang dapat saya bagikan tentang yang dimaksud Jaringan Peer-to-peer, semoga penjelasan tersebut dapat memberikan manfaat kepada anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar