--> Skip to main content
Menu

Pengertian Jaringan Peer-to-peer

Pengertian Jaringan Peer-to-peerJaringan Peer-to-peer adalah/ Jaringan Peer-to-peer yaitu/ Jaringan Peer-to-peer merupakan/ yang dimaksud Jaringan Peer-to-peer/ arti Jaringan Peer-to-peer/ definisi Jaringan Peer-to-peer.
Jaringan Peer-to-peer adalah

Jaringan Peer-to-peer merupakan jaringan komputer di mana setiap host dapat menjadi server dan juga menjadi client secara bersamaan. Contohnya dalam file sharing antarkomputer di Jaringan Windows Network Neighbourhood terdapat 5 komputer (kita beri nama A, B, C, D, dan E) yang memberi hak akses terhadap file yang dimilikinya. Pada saat A mengakses file share dari B bernama data_nilai.xls dan juga memberi akses file soal_uas.doc kepada C. Saat A mengakses file dari B, maka A berfungsi sebagai client dan saat A memberi akses file kepada C, maka A berfungsi sebagai server. Kedua fungsi itu dilakukan oleh A secara bersamaan.

Itulah sedikit penjelasan yang dapat saya bagikan tentang yang dimaksud Jaringan Peer-to-peer, semoga penjelasan tersebut dapat memberikan manfaat kepada anda.