Skip to main content

Pengertian kearsipan

Pengertian kearsipankearsipan adalah/ kearsipan yaitu/ kearsipan merupakan/ yang dimaksud kearsipan/ arti kearsipan/ definisi kearsipan.
kearsipan adalah

Kegiatan kearsipan merupakan salah satu kegiatan administrasi kantor yang sangat penting untuk dilakukan dalam sebuah usaha. Menurut George R. Terry, PH. D dalam buku Office Managemenent and Control, kearsipan adalah penempatan kertas-kertas dalam tempat-tempat penyimpanan yang baik, sesuai dengan aturan yang telah ditentukan terlebih dahulu. Dengan demikian, semua dokumen perusahaan perlu disortir, dicatat, dan disimpan. Langkah-langkah yang harus dilakukan dalam perarsipan dokumen, yaitu sebagai berikut.
- Pemeriksaan/ penyortiran dokumen.
- Pengkodean dokumen.
- Penyimpanan dokumen.
- Pencarian dokumen.
- Penemuan kembali dokumen.
Itulah sedikit penjelasan dari kami tentang Pengertian Kearsipan, semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar