--> Skip to main content
Menu

Pengertian Produktivitas sekunder

Pengertian Produktivitas sekunderProduktivitas sekunder adalah/ Produktivitas sekunder yaitu/ Produktivitas sekunder merupakan/ yang dimaksud Produktivitas sekunder/ arti Produktivitas sekunder/ definisi Produktivitas sekunder.
Produktivitas sekunder adalah

Produktivitas sekunder adalah kecepatan organisme heterotrof mengubah energi kimia dari bahan organik yang dimakan menjadi simpanan energi kimia baru di dalam tubuhnya. Energi kimia dalam bahan organik yang berpindah dari produsen ke organisme heterotrof (konsumen primer) dipergunakan untuk aktivitas hidup dan hanya sebagian yang dapt diubah menjadi energi kimia yang tersimpan di dalam tubuhnya sebagai produktivitas bersih.
Demikian juga perpindahan energi ke konsumen sekunder dan tersier akan selalu menjadi berkurang. Perbandingan produktivitas bersih antara trofik dengan trofik-trofik di atasnya dinamakan efisiensi ekologi. Diperkirakan sekitar 10 % energi yang dapat ditransfer sebagai biomassa dari trofik sebelumnya ke trofik berikutnya.
Itulah penjelasan yang dapat kami bagikan tentang Pengertian produktivitas sekunder, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat.