--> Skip to main content
Menu

Pengertian Simbiosis komensalisme

Pengertian Simbiosis komensalismeSimbiosis komensalisme adalah/ Simbiosis komensalisme yaitu/ Simbiosis komensalisme merupakan/ yang dimaksud Simbiosis komensalisme/ arti Simbiosis komensalisme/ definisi Simbiosis komensalisme.
Simbiosis komensalisme adalah

Simbiosis komensalisme adalah hidup bersama antara dua makhluk hidup berlain jenis, salah satu contoh makhluk hidup diuntungkan dan makhluk hidup yang lain tidak dirugikan maupun diuntungkan. Contoh simbiosis komensalisme sebagai berikut.
- Simbiosis antara anggrek dan pohon mangga. Anggrek dapat hidup dan menempel pada batang pohon mangga dan pohon mangga yang ditempelinya tidak dirugikan karena anggrek dapat membuat makanan sendiri sehingga tidak mengisap makanan dari pohon mangga yang ditumpanginya.
- Simbiosis antara ikan hiu dan ikan remora. Ikan remora yang selalu berdekatan dengan ikan hiu memperoleh makanan dari sisa-sisa makanan yang dimakan ikan hiu. Selain itu ikan remora mendapat tempat berlindung dari hewan-hewan pemangsa Ikan hiu tidak dirugikan dengan keberadaan ikan remora tersebut.
Itulah yang dimaksud Simbiosis komensalisme, cukup sekian dulu penjelasan dari saya dan semoga penjelasan di atas bisa membantu anda.