--> Skip to main content
Menu

Mengenal Apa itu Heo Links dan Fitur-Fiturnya

Heo Links mungkin masih terdengar asing bagi beberapa orang. Namun, Heo Links kini sudah mulai banyak dikenal orang terutama bagi mereka yang membutuhkan layanan memendekkan link. Selain itu Heo Link juga memilki banyak fitur menarik. Lalu apa itu Heo Links (https://heo.li/) dan apa saja fitur-fiturnya? Simak penjelasan berikut ini.

Mengenal Apa itu Heo Links dan Fitur-Fiturnya

Apa itu Heo Links

Heo link adalah sebuah platform untuk pengelolaan link atau tautan yang memiliki berbagai macam fitur seperti pemendek link (Shorten Link), halaman tautan bio, kode QR, tautan vcard, tautan acara hingga pemantauan link melalui analitik dan lain sebagainya.

Fitur-fitur pada Heo Links

Berikut adalah penjelasan dari fitur-fitur yang terdapat di Heo Links:

1. Bio link pages

Bio link pages adalah sebuah fitur yang dapat memungkinkan kamu untuk membuat sebuah halaman profil bio yang berisi daftar link menuju halaman yang kamu inginkan, contohnya ke halaman sosial media seperti twitter, facebook, instagram dan lain sebagainya. Fitur Bio link pages di Heo Links ini tersedia berbagai macam komponen yang siap digunakan. Jadi kamu bisa dengan mudah mengatur tata letaknya, warnanya, mengatur logo sesuai selera kamu. Selain itu, terdapat pula pengaturan SEO, supaya link yang telah kamu pasang di profil bio tersebut bisa mendapatkan trafik yang banyak.

Mengenal Apa itu Heo Links dan Fitur-Fiturnya

2. Shortened links

Sortened links adalah sebuah fitur yang berfungsi untuk memendekkan link atau url. Jadi melalui fitur ini kamu dapat membuat link yang disederhanakan. Pemendekan link di Heo Links bisa dilakukan secara custom sesuai dengan keinginan sehingga hal ini dapat memungkinkan kamu menggunakan merek di dalam link pendek. Tentunya ini yang sangat penting untuk keperluan branding dan juga pemasaran.

3. QR Codes

QR Codes adalah sebuah fitur yang dapat dipergunakan untuk mengubah sebuah link menjadi QR Code sehingga bisa lebih praktis. Dalam fitur ini tersedia berbagai macam pilihan template yang bisa kamu pilih untuk pembuatan kode QR. Terdapat juga berbagai pilihan warna dan gradasi yang bisa kamu pilih sesuai yang kamu inginkan. Menariknya lagi kamu juga bisa mengkustomisasi logo agar kode QR tersebut terlihat lebih menarik.

4. Built-in analytics

Built-in analytics merupakan sebuah fitur yang dapat kamu gunakan untuk memantau ataupun melacak kinerja sebuah link dari waktu ke waktu. Dengan fitur ini kamu bisa tahu berapa banyak orang yang mengklik link yang sudah kamu share, kapan watu mereka mengklik link tersebut, dari mana mereka berasal dan menggunakan perangkat apa saat mengklik link tersebut. Tentunya dengan fitur ini akan sangat membantumu dalam memahami sebuah trend dan perilaku pengguna sehingga kamu bisa mengukur tingkat efektivitas kampanye yang telah kamu buat.

5. Fitur lainnya

Ada beberapa fitur lainnya yang juga sangat bermanfaat, diantaranya adalah fitur Vcard links, Event links, Projects, dan Tools. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut ini:

  • Vcard links: untuk membuat kartu nama digital yang dapat kamu download dan statistiknya dapat kamu lacak.
  • Event links: untuk buat file kalender yang bisa digunakan untuk membuat sebuah event dan menyebarkannya dengan cepat juga bisa kamu lacak.
  • Projects: untuk mengelola atau mengatur sumber daya yang kamu miliki sehingga terlihat rapi, mudah dibaca maupun digunakan.
  • Tools: 25 tool web yang berhubungan dengan aktivitas marketing atau pemasaran secara digital.

Kritik dan Saran

Heo Links memang memiliki fitur-fitur yang bagus serta memiliki tampilan yang menarik, mudah dipahami dan kustomisasinya pun beragam. Akan tetapi, tarif premiumnya cukup mahal bagi seseorang yang baru memulainya. Saran saya berikan dulu fitur premium secara trial selama 7 hari, agar pengguna bisa mencoba fitur premium dulu, setelah mereka tertarik maka tidak mentup kemungkinan mereka akan berlangganan.