Pengertian Limbah gas

Pengertian Limbah gasLimbah gas adalah/ Limbah gas yaitu/ Limbah gas merupakan/ yang dimaksud Limbah gas/ arti Limbah gas/ definisi Limbah gas.
Limbah gas adalah

Limbah gas adalah semua materi berbentuk gas/ materi partikulat yang terbawa gas yang apabila berada di udara dapat bersifat sebagai polutan. Contohnya adalah karbon monoksida, sulfur oksida, nitrogen oksida, dan hidrokarbon. Lalu bagaimana ara menangani limbah berwujud gas tersebut? Apakah sama dengan cara yang dilakukan untuk mengolah limbah cair dan padat? Dibawah ini akan kami jelaskan cara-cara mengatasi pencemaran udara yang ditimbulkan oleh materi partikulat dan limbah gas yang terbawa bersamanya
- Dengan pengontrolan emisi gas buang
Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meminimalisasi keluarnya gas buangan atau limbah gas ke udara adalah dengan cara mengontrol emisi gas buangan. Metode pengontrolan gas buang berbeda-beda, tergantung pada jenis gas buang tersebut. Gas sulfur oksida bisa dikurangi dari udara hasil pembakaran bahan bakar menggunakan cara desulfurisasi dengan wet scrubber (filter basah). Gas nitrogen oksida bisa dikurangi dari hasil pembakaran kendaraan bermotor menggunakan cara suhu pembakaran diturunkan. Produksi gas hidrokarbon dan karbon monoksida dari hasil pembakaran kendaraan bermotor bisa dikurangi menggunakan cara pemasangan alat cataliytic conveerter (pengubah katalitik) yang mampu membuat pembakaran lebih sempurna.
Itulah yang bisa saya bagikan pada pembahasan kali ini tentang apa yang dimaksud limbah gas, semoga bisa menambah pengetahuan kita.

Artikel Terkait