Skip to main content

Pengertian Ekskresi

Pengertian EkskresiEkskresi adalah/ Ekskresi yaitu/ Ekskresi merupakan/ yang dimaksud Ekskresi/ arti Ekskresi/ definisi Ekskresi.
pengertian Ekskresi

Ekskresi (Mengeluarkan Zat Sisa) yaitu dalam penyerapan makanan, terbentuklah zat sisa yang merupakan zat yang tidak terserap oleh tubuh. Zat-zat itu merupakan zat sisa oksidasi biologis. Zat-zat sisa misalnya uap air dan karbon dioksida. Selain zat tersebut terdapat keringat dan air kencing yang merupakan sisa pertukaran zat dalam tubuh. Zat sisa dikeluarkan dari dalam  tubuh karena jika tertimbun dapat meracuni alat-alat tubuh. Proses pengeluaran sisa tersebut dinamakan ekskresi. Alat pengeluaran zat sisa contohnya lapisan kulit, ginjal, dan paru-paru.
Itulah penjelasan Pengertian Ekskresi, semoga dapat menambah wawasan anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar