Pengertian Interaksi sosial Asosiatif

Advertisement
Pengertian interaksi sosial asosiatif - Interaksi sosial ada 2 interaksi sosial asosiatif dan disosiatif. Nah pada pembahasan kali ini kami akan memberikan penjelasan tentang definisi interaksi sosial asosiatif atau arti interaksi sosial asosiatif beserta bentuk interaksi sosial asosiatif. Untuk interaksi sosial disosiatif baca artikel: Pengertian interaksi sosial disosiatif. Oke kembali ke pokok pembahasan, tahukah kamu apa itu interaksi sosial asosiatif? Seperti apa yang dimaksud dengan bentuk interaksi sosial asosiatif itu? Jika kamu belum tahu atau sudah tahu tapi lupa tentang apa yang dimaksud interaksi sosial asosiatif, maka di sini kamu bisa menyimak penjelasan tentang apa yang dimaksud dengan interaksi sosial asosiatif.
Pengertian Interaksi sosial Asosiatif

Pengertian Interaksi Sosial Asosiatif

Interaksi sosial Asosiatif adalah proses interaksi pranata sosial yang menuju terbentuknya persatuan atau integrasi sosial dan mendorong terbentuknya pranata, lembaga, ataupun organisasi sosial.

Atau interaksi sosial asosiatif yaitu sebuah proses interaksi pranata sosial yang arahnya, tertbentuknya persatuan. Misalnya interaksi dalam hal kerja sama, akomodasi, asimilasi yang merupakan bentuk-bentuk interaksi sosial asosiatif.

Bentuk-bentuk Interaksi Sosial Asosiatif

Berikut ini adalah penjelasan dari bentuk-bentuk interaksi sosial asosiatif:
  • Kerja sama atau Cooperation yaitu sebuah usaha bersama atau usaha kelommpok yang dilakukan agar mencapai tujuan bersama.
  • Akomodasi yaitu sebuah cara yang digunakan untuk menyelesaikan masalah dengan cara tidak mematikan lawan yang membuat lawan menjadi kehilangan kepribadiannya.
  • Asimilasi yaitu sebuah proses sosial dengan usaha-usaha dalam hal mengurangi sebuah perbedaan antara orang perorangan dan kelompok.
Pengertian Interaksi sosial Asosiatif

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang pengertian Interaksi sosial asosiatif. Semoga artikel yang kami tulis dalam blog temukan pengertian di atas dapat bermanfaat.
Advertisement
Artikel Terkait

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru