Skip to main content

Pengertian Sosialisasi Persuasif

Pengertian Sosialisasi PersuasifSosialisasi Persuasif adalah/ Sosialisasi Persuasif yaitu/ Sosialisasi Persuasif merupakan/ yang dimaksud Sosialisasi Persuasif/ arti Sosialisasi Persuasif/ definisi Sosialisasi Persuasif.
Sosialisasi Persuasif adalah

Pengertian Sosialisasi Persuasif adalah tipe sosialisasi dalam keluarga yang mengutamakan tindakan pencegahan agar anak tidak melakukan penyimpangan sosial. contohnya tindakan pemberian peringatan dari orang tua kepada anak, ketika anak ingin keluar malam. Peringatan tersebut, misalnya kalau biasa sering keluar malam kesehatan bisa memburuk, terlambat ke sekolah, dan sebagainya. Untuk membangun sosialisasi persuasif, maka orang tua perlu mempraktikkan bentuk-bentuk sosialaisasi yang sifatnya partisipatif.
Ciri-ciri sosialisasi partisipasif adalah:
1. Memberi imbalan bagi perilaku baik yang ditunjukkan anak.
2. Hukuman dan imbalan simbolis.
3. Otonomi anak.
4. Komunikasi sebagai interaksi.
5. Komunikasi verbal.
6. Sosialisasi berpusat pada anak.
7. Orang tua memperhatikan keinginan anak.
8. Keluarga merupakan generalized other/ kerja sama ke arah tujuan.
Itulah yang dimaksud dengan Pengertian Sosialisasi Persuasif semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar