Skip to main content

Pengertian Senyawa

Pengertian SenyawaSenyawa adalah/ Senyawa yaitu/ Senyawa merupakan/ yang dimaksud Senyawa/ arti Senyawa/ definisi Senyawa.
definisi Senyawa

Senyawa adalah zat tunggal yang dapat diuraikan lagi menjadi zat lain yang lebih sederhana. Contohnya air, air dapat diuraikan menjadi hydrogen dan oksigen jika dialiri arus listrik (elektrolisis). Hidrogen dan oksigen merupakan unsur sedangkan air merupakan senyawa.
Beberapa contoh senyawa yang lain yaitu: sukrosa/ gula tebu, natrium klorida/ garam dapur, karbon dioksida, dan urea. Jumlah senyawa jauh lebih banyak dibandingkan jumlah unsure. Hingga saat ini jutaan senyawa telah dikenal  dan para ahli senantiasa berusaha mengidentifikasi atau membuat senyawa baru. Senyawa terbentuk oleh perikatan kimia dari dua atau lebih jenis unsure. Namun demikian senyawa mempunyai sifat tertentu yang berbeda  dari sifat unsure penyusunnya.
Itulah sedikit penjelasan tentang Pengertian Senyawa semoga bisa menambah wawasan anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar